Rabu, 18 Mei 2011

Indro Warkop Tak Berminat Jadi Ketua Parfi

JAKARTA, M86 - Saat ini tengah hangat soal pencalonan menjadi ketua Persatuan Artis Film Indonesia atau Parfi. Namun, Indro 'Warkop' yang merupakan artis senior tak berminat untuk menjadi ketua Parfi.

"Saya bukan anggota Parfi. Dulu pernah jadi anggota Parfi karena terpaksa. Karena kalau saya tidak ikut jadi anggota, pajaknya akan lebih mahal, kasihan produsernya," kata Indro, saat ditemui di acara syukuran film 'Mestakum' di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Namun bukan itu yang menjadi satu-satunya alasan Indro tak mau mencalonkan diri menjadi ketua Parfi. Baginya, tak ada yang jujur pada organisasi profesi di Indonesia.

"Kalau menggunakan prinsipnya Warkop DKI, kami semua tidak percaya dengan organisasi profesi di Indonesia. Kami tidak percaya karena tidak ada perlindungan. keculai 'mencari duit'. Bahkan wakil rakyat saja nyari duit bukannya mewakili rakyat di sana," kata sambung pria pemilik nama lengkap Indrojoyo Kusumonegoro ini.

Bagi Indro sendiri menyatakan, tidak mungkin ia menjadi ketua Parfi, karena ia tidak mampu melawan kekuatan yang sudah mengakar di dalamnya.

"Ibaratnya, kita berenang di depan ada arus yang besar dan kita yakin tidak bisa melawannya. Kalau kita paksa lawan, itu namanya konyol. Biar saya begini saja, mungkin nanti ada orang lain yang lebih mampu," kata Indro.

Indro mengaku sedih melihat kondisi Parfi sekarang. Apalagi jika melihat calon yang maju menjadi ketua Parfi saat ini, yang bukan dari kalangan perfilman.

"Kalau ngomong organisasi profesi apapun saya sedih, karena nggak jelas arahnya. Mana mungkin Parfi jadi maju. Saya lihat calon pemimpinnya nggak pernah main film," katanya. (red/*inc)

Tidak ada komentar:

Related Posts with Thumbnails